Selasa, 25 Januari 2011

Crop Circle Bantul

Crop Circle di Bantul Tak Rapi, Digaris Polisi dan Dikerumuni Warga


(Foto: Andrex Tohjaya)

Yogyakarta - Crop circle kali ini muncul lagi di Dusun Wanujoyo, Desa Srimartani, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul. Crop circle ini sudah di-police line dan dikerumuni ratusan warga.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (25/1/2011) pukul 16.45 WIB, lokasi crop circle itu ramai kendati lokasi masih gerimis dan baru hujan lebat. Ada garis polisi kuning, namun belum tampak personel polisi yang berjaga.

Crop circle itu memakan 2 petak sawah yang panjangnya masing-masing 30 meter dan selebar 10 meter. Bulir-bulir padi di Bantul ini sekitar 2 minggu lagi akan panen. Formasi rebahan padi ke arah selatan.

Berbeda dengan crop circle yang di Berbah, Sleman, yang memiliki pola crop circle yang rapi, pola crop circle di Bantul ini ada yang tidak beraturan, tidak rapi. Tampak dua lingkaran dalam crop circle ini, lingkaran besar dan lingkaran kecil. Lingkaran kecil tampak terbentuk rapi, namun lingkaran besar belum rapi.

Tak tampak bentuk jelas dari crop circle ini, karena jauh dari tempat menonton di Bukit Patuk, sekitar 1 kilometer. Lokasi crop circle Bantul ini letaknya 200 meter dari Simpang Tiga Pasar Piyungan, tepatnya di sebelah timur Jalan Raya Piyungan, Prambanan. Sekitar 50 meter di sebelah utara sudah terdapat rumah penduduk.

Kini usai hujan deras, kondisi sawah dan pematangnya becek. Ratusan warga yang menonton dari dekat sehingga banyak batang padi yang roboh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Anak Salido

Komputer

AJAIB dan Unik

Indonesian Football