Rabu, 26 Januari 2011

Sayyidan Band, Lagu Sindiran Nurdin Halid

Sayyidin Band Buat Lirik Lagu Sindiran Nurdin Hanya Sehari



Bandung - Sayyidin Band yang membawakan lagu 'Nurdin Ali' dan mengunggahnya ke YouTube mengaku membuat lirik lagu sindiran tersebut dalam waktu sehari. Proses rekaman dan pembuatan video klip sederhana pun dilakukan dalam waktu 2 hari.

Sayyidin Band terdiri dari 2 vokalis yaitu Mohamad Abdullah Fadilah (24) dan Andry Irawan (23) dan 1 gitaris yaitu Rezka Fahmi Fauzi (22).

"Ide awal membuat lagu dengan tema ini tuh dari manajer sewaktu masih rame-rame timnas. Lalu kemudian saya buat lirik dan kemudian bareng sama yang lain
(anggota band-red). Bikin lagunya sehari langsung jadi," kata Fadil kepada detikbandung saat ditemui di basecamp Sayyidin Band di Jalan Bojong Koneng.

Lagu spontan tersebut menurut Fadil, dibuat untuk mewakili unek-unek yang menurutnya dirasakan oleh kebanyakan pecinta sepakbola.

Fadil menjelaskan, lagu berjudul 'Nurdin Ali' telah dibuat sejak 3 Januari lalu, namun baru mulai direkam secara serius pada tanggal 20 Januari. Pembuatan video klip pun dilakukan sehari setelahnya.

"Lokasi studio untuk rekaman dan pembuatan video klipnya berbeda," kata Fadil. Namun kedua studio tersebut masih di kawasan Bandung.

Personel Sayyidin Band lainnya, Andry mengaku hanya latihan 2 kali sebelum akhirnya melakukan rekaman. "Cuma latihan 2 kali saja lalu take," katanya.

Sementara itu, Manager Band Sayyidin, Fajar mengungkapkan ide membuat lagu yang menyindir petinggi PSSI itu terlintas karena ia merasa kesal dengan kinerja PSSI.

"Sama seperti pikiran orang lain yang juga fanatik bola, saya suka gemas dan kesal dengan Nurdin Halid. Didemo budeg. Lalu saya terpikir agar Sayyidin membuat lagu sindiran," kata Fajar yang mengaku beberapa kali menonton langsung ke Stadion GBK saat Timnas Indonesia bertanding dalam Piala AFF beberapa waktu lalu.

Sayyidin Band merupakan band yang telah terbentuk sejak tahun 2004 lalu. Band ini merupakan band sekolah, yang sebelumnya bernama Sayyidin Panata Gama yang
dibentuk oleh 7 orang personel, dimana 6 diantaranya bersekolah di Al Azhar Cirebon.

Band yang sempat vakum selama setahun terakhir ini pun kemudian berkumpul kembali untuk menggarap lagu 'Nurdin Ali' ini. Band beraliran Hip Rock Alternatif ini mengaku telah memiliki 7 lagu dengan beragam tema mulai dari cinta maupun sosial, diantaranya 'Tergoda' dan 'Bangkit Indo'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Anak Salido

Komputer

AJAIB dan Unik

Indonesian Football