Selasa, 15 Februari 2011

Ajang diskusi “Polemik Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasar Raya

tulisan ini sengaja saya posting karna saya sedang coment catatan fb teman saya yang bernama FIRDAUS DAUS yg mengajak diskusi tentang pembangunan pasar raya padang. adapun tulisan ini memang tidak saya edit dan saya baca kembali agar lebih orisinil dan memang catatan saya ini memang dibuat hanya bebarapa menit saja jadi maaf kalau ada ketersinggungan dari pihak yang tidak senang.
ini adalah usulan saya tentang diskusi yang akan diadakan di
Aula UPTD Balai Latihan Koperasi pada jam 13 ; 30
pada hari RABU / 16 februari 2011 (saya kutip dari catatan mas FIRDAUS DAUS
1. hendaknya ajang diskusi tersebut memang menjadi wadah untuk pembangunan dan bukan untuk sekedar acara formal semata dan menjadi kepentingan orang2 tertentu..dan memang bertujuan untuk kepentingan orang banyak...

2. Saya rasa di Padang ini untuk tata kota nya sudah amburadul kacau balau...lihat dari keindahan dan infrastrukturnya kota padang sudah tidak ada indah nya...tolong pemerintah (dalam artian khusus PEMKO) memperhatikan seluruh aspirasi lapisan mayarakat ( INDAK PENJABAT2 tu se do bg)....mang lah ndak ado mahasiwa jurusan tata kota dipadang ko, kok sampai indak bisa mengatur infrastrur nyo do...?????

3. Saya mendukung rencana PEMERINTAH untuk merehabilitasi pasar raya padang, dan rencana pemerintah untuk merehabilitasi pasar itu memang bagus...dan kalau menurut saya, pembangunan pasar raya lantai 1 dan 2 itu memang harus dilakukan karna jika hanya lantai 2 saja, ketahanan bangunan itu nanti tidak seimbang )...dan memang harus dilakukan rekondisi ulang...supaya pasar juga menjadi nyaman..(saya tidak mengerti dengan bangunan tetapi saya mempunyai selera keindahan

tetapi yang saya sayangkan PEMKO menjadi orang yang tidak peka terhadap kondisi rakyat dan infrastruktur yang ada. karna PEMKO membuat tempat pengganti menjadi lebih banyak dari target yang ada (CATATAN UDA FIRDAUS = Korban bencana hanya inpress I lantai 1 dan 2, dan inpres II lantai 2 dengan jumlah pedagang sebanyak 400 orang, namun kios darurat yang dibangun lebih 1.100 unit.) ini semata2 memang dilakukan oleh PEMKO untuk menambah pemasukan anggarannya...apakah begini cara pemerintah untuk menambah pemasukannya sementara ANGGARAN dari pemerintah pusat selalu masuk saku..??????

apakah PEMKO tidak pernah masuk pasar ????
lihat saja kondisi pASAR RAYA padang..ini adalah kota ter "SEMRAWUT" yang pernah saya kunjungi dan saya tinggali. dari segi pasar dan TERMINAL...

TERMINAL ...????
mang dulu kota padang terminal nya ngontrak y...????sampai2 sekarang sudah tidak ada lagi ( sudah dimabil oleh EMPUNYA)
keKACAUBALAUan kota padang ditambah dengan angkot yang berseliweran karna tidak punya terminal, Para Sopir angkot seenaknya saja mangkal ditengah pasar..dan MEREKA juga tidak bisa disalahkan karna yang salah itu ya PEMKO PADANG, apalagi mereka juga pusing mikirin setoran dan PUNGLI JALAN...(kayaknya pak WALIKOTA juga harus coba naik angkot supaya dia tau apa yang terjadi kondisi PUMGUTAN LIAR dijalan ini....

pesan buat PEMKO : hidup memang sudah susah tapi jangan dibikin susah

makanya diharap juga pemerintah membuat akses termnal angkot dan terminal BUS ANTAR KOTA dan PROVINSI...

ini adalah kesalahan pemko padang yang menjadikan TERMINAL sebagai SUPERMARKET ( red : PLAZA ANDALAS dan SPR )...ini juga sangat berpengaruh terhadap pedagang pasar karna akses untuk ke PASAR RAYA itu udah tidak nyaman lagi jadi pastinya donk kalo org jadi malas ke PASAR RAYA...dan ini terjadi karna pihak TERKAIT hanya memikirkan pemasukan dari pajak2 tempat seperti ini tanpa memikirkan orang2 yang sudah lebih dulu berjuang disana jauh sebelum pak FAUZI BAHAR jadi WALIKOTA.

dan saya berharap adanya pembangunan PASAR RAYA, TERMINAL ANGKOT DAN BUS KOTA ini lebih diutamakan daripada mencari pemasukan buat pemerintah tapi hanya masuk kantong belaka.

dan tidak relevan saja membangun terminal di ujung negeri sana (AIE PACAH) walau bertujuan untuk pemerakaran willayah...
harus nya pemerintah juga rajin berdiskusi dengan rakyat agar tau apa yang dikehendaki oleh rakyat dan juga mencari solusi untuk menata kota ini lebih baik lagi...



silahkan juga lihat di www.salidoesia.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Anak Salido

Komputer

AJAIB dan Unik

Indonesian Football